Iklan Kumpulan Olahraga

Pengertian Definisi Olahraga || Kumpulan-Olahraga.blogspot.comhttp://kumpulan-olahraga.blogspot.co.id/ || --- Pada kesempatan kali ini Kumpulan-olahraga akan sedikit mengulas tentang Definisi / Pengertian olahraga dan Pengertian Olahraga menurut Para Ahli, Olahraga merupakan suatu aktivitas yang sangat erat hubungan nya dengan kesehatan dan kebugaran tubuh, secara umum olahraga didefinisikan sebagai salah satu aktifitas fisik maupun jasmani seseorang yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan seseorang.
Dalam bahasa Inggris Olahraga disebut sebagai Sport, menurut UNESCO definisi sport sendiri adalah "Setiap aktivitas tubuh berupa permainan yang berisikan perjuangan melawan unsur-unsur alam, orang lain ataupun diri kita sendiri". Olahraga Bola kecil, Olahraga Bola besar sampai dengan Olahraga Perlombaan dan Beladiri.
 
Olahraga sangat dibutuhkan oleh setiap manusia untuk menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan bugar, dengan berolahraga seseorang akan mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat serta memiliki daya tahan tubuh yang prima. olahraga banyak sekali macam nya mulai dari
berikut ini  Definisi / Pengertian Olahraga menurut beberapa ahli adalah sebagai berikut :


 

1. Pengertian Olahraga / Definisi Olahraga --- Menurut Dewan Eropa

Definisi Olahraga / Pengertian Olahraga menurut Dewan Eropa adalah Aktivitas Spontan, bebas dan dilakukan dalam waktu luang.

 

2. Pengertian Olahraga / Definisi Olahraga --- Menurut Cholik Mutohir

Definisi / Pengertian Olahraga menurut Cholik Mutohir adalah Proses sistematik yang berupa segala kegiatan atau usaha yang mendorong, mengembangkan, dan membina potensi-potensi jasmaniah dan rohaniah seseorang sebagai perorangan atau anggota masyarakat berupa permainan, pertandingan, dan prestasi puncak dalam pembentukan manusia yang memiliki ideologi yang seutuhnya dan berkualitas berdasarkan Dasar Negara dan Pancasila.

 

3. Pengertian Olahraga / Definisi Olahraga --- Menurut Edward (1973)

 Definisi / Pengertian Olahraga menurut Edward adalah Olahraga merupakan Aktivitas yang harus dengan spontan dari konsep bermain, games, dan Sport.

 

4. Pengertian Olahraga / Definisi Olahraga --- Menurut Soekarno

Definisi / Pengertian Olahraga menurut Soekarno adalah alat untuk melaksanakan tiga tujuan Indonesia, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kuat, Masyarakat adil dan makmur, dan tata dunia baru Dengan kata lain Olahraga adalah alat untuk melaksanakan Apera (Amanat Penderitaan Rakyat)

 

5. Pengertian Olahraga / Definisi Olahraga --- Menurut Suryanto Rukmono

Definisi / Pengertian Olahraga menurut Suryanto Rukmono adalah Seuatu kegiatan untuk melatih tubuh kita agar badan terasa sehat dan kuat, baik secara jasmani atau pun Rohani.

 

6. Pengertian Olahraga / Definisi Olahraga --- Menurut Seno Gumira Ajidarma

Definisi / Pengertian olahraga menurut Seno Gumira Ajidarma adalah Sarana kompetisi untuk menjadi nomor satu

 

7. Pengertian Olahraga / Definisi Olahraga --- Menurut Jessica Dolland

Definisi / Pengertian olahraga menurut Jessica Dolland adalah pereda stres yang sangat baik Olahraga dapat mengalihkan fikiran dari kekhawatiran, dengan cara meredakan ketegangan otot tubuh.

 

8. Pengertian Olahraga / Definisi Olahraga --- Menurut Kathryn Marsden

Definisi / Pengertian Olahraga menurut Kathryn Marsden adalah Pengusur Stres terbaik yang pernah ditemukan

 

 

9. Pengertian Olahraga / Definisi Olahraga --- Menurut Hans Tandra

Definisi / Pengertian Olahraga menurut Hans Tandra adalah gerakan tubuh yang berirama dan teratur untuk memperbaiki dan meningkatkan kebugaran.

Dari Definisi / Pengertian Olahraga Menurut para ahli diatas dapat disimpulkan bahwa Olahraga merupakan suatu aktivitas yang bertujuan untuk menjaga, meningkatkan kebugaran Jasmani dan Rohani disamping itu olahraga juga dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan serta solidaritas. maka dari dimulai dari hari ini, detik ini marilah kita perbanyak olahraga minimal 3 kali dalam seminggu agar badan kita sehat dan bugar.

Artikel Terkait :

1. Olahraga Bola Besar

2. Olahraga Bola Kecil

3. Olahraga Perlombaan 

4. Olahraga Beladiri 

5. Seputar Olahraga





Definisi Olahraga / Pengertian Olahraga

Pengertian Definisi Olahraga || Kumpulan-Olahraga.blogspot.com http://kumpulan-olahraga.blogspot.co.id/ || --- Pada kesempatan kali ini Kum...

Read more »

4 komentar:

 
Kumpulan Olahraga © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top