Iklan Kumpulan Olahraga

Istilah-istilah dalam Permainan Sepakbola |Kumpulan-olahraga| ~ Dalam permainan sepakbola banyak sekali istilah-istilah yang sering dipakai pada setiap pertandingan, istilah-istilah tersebut sering di sebutkan dalam bahasa inggris sehingga tidak sedikit orang yang belum mengetahui Istilah-istilah dalam permainan sepakbola ini, pada kesempatan kali ini Kumpulan-olahraga akan membahas tentang apa saja Istilah-istilah dalam Permainan Sepakbola yang sering digunakan. untuk lebih jelas nya mengenai Istilah-istilah dalam Permainan Sepakbola ini adalah sebagai berikut :

Istilah-istilah dalam Permainan Sepakbola


  1. Juggling : Ini merupakan sebutan untuk proses mengangkat bola dengan kaki, sama hal nya dengan takraw, bola dalam juggling dimainkan di kaki oleh satu atau banyak orang dengan mengangkat bola berkali-kali.
  2. Free Kick : Yaitu sebutan untuk tendangan bebas. Tendangan bebas terjadi jika seorang pemain dilanggar oleh lawannya di luar kotak penalti.
  3. Fair Play : Fair play merupakan peraturan yang diberlakukan oleh FIFA (Federasi Sepakbola Dunia) dalam rangka menciptakan permainan yang adil dalam se-pakbola. Slogannya adalah “My Game is Fair Play”, yang biasanya sering kita lihat jika pertandingan resmi akan segera dimulai.
  4. Heading : Heading adalah sebutan untuk meyundul bola. 
  5. Agregat : Jumlah skor setelah bertanding antar kandang dan tandang, misalnya pada leg-1 Persija menang 1-0 atas PERSIB. Dan padaa leg ke-2 Persija kalah 3-0, berarti agregat dari pertandingan tersebut adalah 1-3 untuk kemenangan PERSIB.
  6. Blunder : Istilah bagi pemain yang melakukan kesalahan, seperti kiper yang gagal dalam menangkap bola dengan sempurna sehingga mengakibatkan gawangnya kebobolan.
  7. Kickoff : Awal atau dimulainya sebuah pertandingan
  8. Hattrick : Pemain yang mencetak 3 gol dalam satu pertandingan
  9. Quattrick : Pemain yang mencetak 4 gol dalam 1 laga/pertandingan
  10. Pertandingan Derby : Pertandingan derby adalah pertandingan antara tim sepak bola yang mempertemukan dua tim yang masing-masing memiliki sejarah dan rivalitas tinggi. Pertandingan derby dapat terjadi karena persaingan prestasi antara kedua tim, persaingan antara dua tim satu kota yang membuat pertandingan menjadi bergengsi.
  11. El pichichi : Istilah ini adalah sebutan untuk Topskorer di Liga Spanyol. Tapi istilah ini tidak ada dalam bahasa Spanyol. Istilah ini adalah julukan dari seorang pemain Athletic Bilbao, Rafael “Pichichi” Moreno.
  12. Trequartista : istilah dalam bahasa Italia untuk penyerang lubang, yaitu pemain yang berada tepat dibelakgn dua penyerang murni.
  13. Capocanonieri : Adalah sebutan untuk pencetak gol terbanyak di kompetisi serie A liga Italia.
  14. Capolista : Istilah untuk klub pemuncak klasemen sementara di liga calcio Italia.
  15. Starting eleven : istilah untuk 11 pemain utama yang mengisi sebuah tim sepakbola dan dimainkan sejak menit pertama.
  16. Treble winner : Istilah untuk klub pemenang tiga piala dalam tiga kejuaraan yang berbeda dalam satu musim kompetisi.
  17. Solo run : Aksi menggiring bola sendirian menuju kotak penalti lawan.
  18. Injury Time : Adalah waktu tambahan yang diberikan pada sebuah pertandingan sepakbola.
  19. ET (Extra Time) : Babak tambahan yg di berikan apabila ke 2 tim bermain imbang karena dalam sebuah laga tersebut salah satu tim di wajibkan untuk menang.
  20. FT (Full Time) : Adalah akhir dari sebuah pertandingan /waktu pertandingan telah habis .
  21. HT (Half Time) : Adalah pertengahan pertandingan atau waktu jeda/istirahat pada sepakbola,ketika babak pertama habis dan kemudian akan dilanjutkan kebabak ke dua.
  22. Big Match : Adalah pertandingan yang mempertemukan 2 klub besar atau klub yg mempunyai rivalitas tinggi misalnya: FC BARCELONA vs REAL MADRID / PERSIB vs PERSIJA.
  23. Adu Pinalti : Tendangan pinalti yang di lakukan setelah pertandingan berakhir imbang dan telah melalui babak extra time, biasanya dilakukan oleh 5 orang penendang dari masing-masing tim
  24. Promosi Tim : Klub-klub yang hebat, yang selalu menang dan menduduki peringkat teratas dalam sebuah liga, seharusnya semakin tinggi kedudukannya. Jadi perlu dipromosikan atau diberikan semacam reward.
  25. Degradasi : Sementara bagi klub-klub yang selalu kalah, kurang profesional, menduduki peringkat terendah dalam sebuah liga, juga harus diberikan semacam sanksi atau hukuman (punishment) dengan cara didegradasi. Dikucilkan, diasingkan atau diturunkan peringkatnya dari klub-klub di liga-liga yang ada.
  26. Passing : Merupakan proses memberikan atau mengum-pan bola ke-pada teman se-tim. Passing terdiri atas, long pass, back pass, short pass. Salah satu -pese-pakbola
  27. Clean sheets : Istilah dalam sepak bola seorang penjaga gawang dalam menjaga gawangnya tidak kemasukan bola selama mungkin dalam beberapa pertandingan
  28. Head To Head : laga pertandingan sepakbola yang mempertemukan kedua klub/negara tersebut dalam rentang waktu sedemikian rupa atau catatan statistik pertemuan langsung kedua tim/negara dalam kompetis
  29. Jersey : Adalah kustum/baju seragam klub atau timnas dinama jersey ini juga terbagi 2 ada jersey kandang (HOME) atau jersey kandang (AWAY)
  30. BALL POSSISION : tim yang paling banyak menguasai jalannya sebuah pertandingan.
  31. Crossing : Ialah memberikan umpan silang kepada teman se-tim untuk mencetak gol ke gawang lawan
  32. Rival : Persaingan, lawan, seteru abadi dalam dunia sepak bola
  33. Ballon d’Or : Ballon d'Or (bahasa Perancis untuk Bola Emas) adalah penghargaan sepak bola yang diciptakan dan dianugerahkan oleh majalah France Football sejak tahun 1956 kepada pemain sepak bola yang penampilannya dianggap terbaik sepanjang tahun sebelumnya.
  34. Frindly Match : Sebuah pertandingan persahabatan baik antar negara atau antar klub
  35. Big Match :Sebuah pertandingan besar yang terjadi dalam sepak bola misalnya brazil vs spanyol atau Barcelona vs Manchester United.
  36. Kartu Kuning : Kartu kuning merupakan peringatan saat pemain melakukan pelanggaran yang enggak sportif, atau melakukan pelanggaran terus menerus, berselisih kata atau bullying antar pemain, keluar masuk pertandingan tanpa persetujuan wasit, atau enggak menjaga jarak dari pemain lawan yang sedang melakukan tendangan bebas atau lemparan ke dalam lapangan.
  37. Kartu Merah : Kartu merah merupakan kartu yang sifatnya sangat fatal. Kalau pemain diberikan dua kali kartu kuning, ia berarti mendapat satu kartu merah. Pemain yang mendapat kartu merah harus keluar lapangan dan tim diwajibkan mengganti pemain tersebut. Contoh tindakan yang bisa kena kartu merah adalah pelanggaran fisik yang membahayakan atau menyebabkan cedera pada lawan, meludah, melakukan kekerasan, melanggar lawan yang berusaha mencetak gol, hand ball untuk mencegah gol (kecuali kiper), pakai bahasa enggak senonoh atau bahasa tubuh yang menantang serta kiper melakukan hand ball di luar kotak penalti.
  38. Throw in : Lemparan ke dalam atau throw in lebih sering dikenal sebagai cara untuk mengembalikan bola ke dalam lapangan setelah bola dinyatakan out.
  39. Goal Kick : Tendangan ini di lakukan apabila :bola melampuhi garis gawang bola harus di tendang langsung kearah pemain sedangkan gol yang tercipta berkat tendangan ini tidak syah
  40. Back Heel : Back Heel adalah trik menendang dalam sepak bola yaitu menendang dengan menggunakan tumit kaki. Trik ini cukup ampuh untuk mengelabui musuh.
  41. Back Pass : Umpan pemain ke arah penjaga gawang sebagai upaya untuk mengamankan wilayah pertahanan.
  42. Ball Possesion : Yaitu istilah untuk penguasaan bola, artinya berapa lama waktu atau prosentase bola jatuh ke kaki total seluruh pemain dari sebuah klub dalam sebuah pertandingan
  43. Bicycle Kick : Tendangan akrobatik ke gawang lawan untuk menyambut umpan silang dengan cara melompat membelakangi gawang sambil menendang bola dilewatkan kepala penendang (tendangan salto).
  44. Clearing : Menghalau bola di daerah pertahanan sejauh mungkin ke arah depan.
  45. Counter Attack : Serangan balik.
  46. Diving : Pemain yang sengaja menjatuhkan diri, seolah-olah dilanggar oleh pemain lawan, dengan harapan akan mendapat pelanggaran berupa seperti tendangan bebas atau pinalti.
  47. Dribbling : Teknik menggiring (membawa) bola.
  48. Scudetto : Adalah gelar untuk klub juara kompetisi serieA liga Italia
  49. Handsball : Pemain (selain kiper) menyentuh bola dengan tangan. Penjaga gawang juga akan dinyatakan handsball jika menyentuh bola di luar daerah pinalti.
  50. Home and away : Home artinya bermain di kandang sendiri dan away bermain dikandang lawan.
  51. Intercept : Biasanya disebut cara untuk memotong umpan lawan.
  52. Offside : Artinya pemain penyerang berada pada posisi lebih dekat ke gawang lawan dari pada pemain bertahan lawan sebelum bola diumpan oleh rekannya. Faktor yang dapat menggagalkan pemain terkena offside walaupun berada pada daerah offside dengan tidak mengambil bola atau tidak aktif dan saat teman mengoper kita, berdirilah di luar lapangan (jika kita berada di luar lapangan, kita dianggap tidak aktif ) dan masuk ke dalam lapangan mengejar bola. Jika pemain melanggar offside, team B pada perumpamaan diatas akan mendapatkan tendangan bebas tetap di tempat kejadian.
  53. Overlap : Istilah yang biasanya digunakan untuk penyerang sayap, yaitu ketika seorang pemain bertahan membantu penyerangan.
  54. Nutmeg : Adalah operan bola yg melewati kedua belah kaki dari lawan..
  55. Pedalada : Teknik menggerakkan kaki menari nari di atas bola seperti mengayuh sepeda untuk menipu lawan, atau kata lain goyang samba.
  56. Rabona : Rabona atau Laboona adalah teknik dalam menendang bola dimana kaki yang dipakai untuk menendang bola disilangkan di belakang kaki tumpuan.
  57. Assist : Pemain yang telah berjasa memberikan umpan kepada kawan setimnya sehingga berbuah gol
  58. Roulette : Roulette artinya berputar. Teknik mendribling bola dengan memutar badan sambil bergerak di atas bola.
  59. Silver Goal : Ialah istilah untuk gol yang dicetak di masa perpanjangan waktu dimana setelah gol terjadi, maka pertandingan akan dihentikan telah jeda babak perpanjangan terdekat berakhir. Jika goal terjadi di masa perpanjangan pertama, maka pertandingan selesai setelah isitirahat babak tersebut berakhir.
  60. Golden goal : istilah untuk gol yang dicetak di masa perpanjangan waktu dimana setelah gol terjadi, maka pertandingan akan langsung dihentikan
  61. Sombrero : Sombrero artinya sejenis topi. Teknik mengecoh lawan ini dilakukan dengan mencungkil bola melewati kepala lawan lalu pemain berlari mengejar bola tersebut.
  62. Chip ball : Istilah chip ball adalah mencungkil bola untuk mengoper atau menciptakan goal dengan ujung kaki seperti yang sering dilakukan oleh lionel messi ketika membobol gawang lawanya.
  63. Suicide Goal (Own Goal) : Gol yang dilakukan ke gawang sendiri (Gol bunuh diri)
  64. Tendangan First Time : Tendangan yang dilakukan langsung ke arah gawang setelah menerima umpan dari teman atau bola muntah.
  65. Tendangan Gawang : Tendangan yang dilakukan dari daerah gawang sebagai akibat keluarnya bola melewati garis gawang, dimana sentuhan terakhir dilakukan oleh pemain penyerang.
  66. Tendangan Pinalti / Penalty : Tendangan yang dilakukan dari titik pinalti di dalam daerah pinalti, dengan jarak 11 meter dari gawang. Tendangan ini terjadi karena ada pemain yang di langgar dikotak pinalti.
  67. Tendangan Sudut / Corner Kick : Tendangan dari daerah sudut lapangan karena bola melewati garis gawang setelah menyentuh pemain bertahan.
  68. Tendangan Voli : Tendangan yang dilakukan ke arah gawang pada saat menerima umpan lambung tanpa menyentuh tanah terlebih dahulu.
  69. Top Scorer : Pemain yang paling banyak mencetak gol dalam suatu liga/kompetisi.
  70. Total Football : Sistim permainan yang dikembangkan Belanda dengan melakukan serangan secara simultan ke arah gawang lawan oleh semua pemain, selain penjaga gawang
  71. Pressing : Pressing adalah suatu cara yang dilakukan oleh pemain atau sebuah tim untuk menekan penguasaan bola dari lawan. Dalam artian tidak memberikan celah sedikitpun bagi lawan untuk menyerang daerah pertahanan kita. 
Demikian lah beberapa Istilah-istilah dalam pertandingan sepakbola, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengertian ataupun dalam penulisan. terimakasih.

Artikel Terkait Sepakbola : 

1. Sejarah Olahraga Sepakbola.
2. Teknik dasar Permainan Sepakbola.
3. Peraturan Permainan Sepakbola.
4. Cara Melatih kekuatan Tendangan pada Sepakbola
5. Teknik / Cara Lemparan Kedalam Dalam Sepakbola
 




Istilah-istilah dalam Permainan Sepakbola

Istilah-istilah dalam Permainan Sepakbola | Kumpulan-olahraga | ~ Dalam permainan sepakbola banyak sekali istilah-istilah yang sering dipaka...

Read more »

35 komentar:

  1. BONUS 10% SETIAP HARI

    Perizinan Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan terbaik yang menyediakan jasa pelayanan terhadap pembukaan akun permainan judi atau taruhan online pada kamu di agen judi online yang berpangkat International, benar dan terpercaya hanya di ZeusBola.

    Sbg Perwakilan Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama dengan kongsi Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh penundukan Isle of Man terhadap beroperasi sbg juru taruhan sport sedunia.

    http://www.bolazeus.net/tag/rahasia-poker-online/
    http://www.bolazeus.net/tag/rahasia-poker-tanpa-deposit/
    http://www.bolazeus.net/2018/07/27/posisi-kursi-pada-meja-poker-bisa-menjadi-tolak-ukur-kemenangan/

    Ayo daftar sekarang di bolazeus.net

    ReplyDelete
  2. ===> BONUS SETIAP SABTU & MINGGU <===

    DONACOPOKER merupakan web judi kartu online Indonesia terpercaya dan resmi dalam menyediakan game judi online seperti poker online, domino online, bandar ceme online, blackjack online...Bahkan yang merupakan situs Agen Poker Online uang asli yang menyediakan transaksi dari bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, memberikan MINIMAL deposit yang sangat murah serta menyediakan hadiah jackpot setiap harinya dan dapat bermain dengan para pemain dari seluruh kota yang ada di Indonesia, main poker online hanya di DonacoPoker.

    === 1 ID Bisa Main 7 Permainan ===
    pokerdonaco

    Ayo main sekarang di DonacoPoker.net

    ReplyDelete
  3. PROMO NEW MEMBER

    Perutusan Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan paling baik yg sediakan jasa pelayanan bagi permulaan akun permainan judi atau taruhan online untuk kamu di kantor cabang judi online yg berkelas International, resmi dan terpercaya hanya di poker deposit pulsa.

    Yang Merupakan Peserta Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama bersama perseroan Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh pemimpin Isle of Man buat beroperasi sebagai juru taruhan olahraga di dunia.

    http://134.209.98.69/main-judi-online-deposit-pulsa/

    Daftar sekarang di BolaZeus.biz

    ReplyDelete
  4. PROMO KHUSUS MEMBER BARU 15%

    DewaZeus merupakan bagian dari situs ZeusBola, yang merupakan mater mater taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Dealer Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di Zeusbola.

    Yang Merupakan Duta Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola telah berkerja sama dengan industri Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh penaklukan Isle of Man buat beroperasi juga sebagai juru taruhan sport sedunia.

    https://dewazeus.site/tips-penting-memilih-agen-poker-online-deposit-via-pulsa-terpercaya/
    https://dewazeus.site/situs-poker-online-deposit-via-pulsa-termurah-hanya-25rb/
    alternatif zeusbola


    Ayo main sekarang di dewazeus.site

    ReplyDelete
  5. Ingin mencari Situs Bandar Judi Online Terpercaya dan Terhebat? Serta memberikan kenyamanan kepada member semua membernya..
    Sudah tidak perlu Anda ragukan lagi, Gabung saja bersama S128Cash, Situs Bandar Judi Online Terpercaya dan Terhebat !!
    Raih kemenangan Anda hingga menjadi JUTAWAN bersama kami.
    Disini tersedia banyak permainan seperti : Sportbooks, Live Casino, Sabung Ayam Online, Slot Games, IDNPoker, Tembak Ikan, Togel Online dan masih banyak Games lainnya.
    Hanya dengan modal Rp 25.000,- Anda sudah bisa bermain Games yang tersedia hingga menjadi seorang JUTAWAN !!
    S128Cash juga menyediakan berbagai PROMO BONUS menarik yang mudah diraih.
    Bukan itu saja, di S128Cash Anda dapat deposit menggunakan OVO, GOPAY dan PULSA !!
    Apa lagi yang Anda tunggu? Segera Daftarkan diri Anda !!
    Informasi lebih lanjtu bisa hubungi kami melalui :
    - Livechat : S128Cash
    - WhatsApp : 081910053031

    Link Alternatif :
    - http://www.s128cash.org

    Ayam Sabung

    ReplyDelete
  6. TIDAK PUNYA SALDO UNTUK BERJUDI ?? TAPI MEMILIKI BANYAK PULSA ???

    SEGERA SEKARANG DAFTAR DI ZEUSBOLA(.)BIZ DAPATKAN DEPOSIT VIA PULSA !!

    MINIMAL DEPOSIT HANYA 25RB SAJA BOSSKUUU !!!!

    ZEUSBOLA JUGA MENYEDIAKAN BERBAGAI FASILITAS SEPERTI DEPOSIT VIA PULSA, DEPOSIT VIA OVO, DEPOSIT VIA ATM BANK, DEPOSIT VIA LINKAJA, DEPOSIT VIA DANA, DEPOSIT VIA TCASH, DEPOSIT VIA PAYPRO LOHH !!!

    BURUAN DAFTAR DAN MAINKAN GAMES KEGEMARAN ANDA BERSAMA SITUS ZEUS BOLA BETTING ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA !!

    Jangan Lupa Ajak Temannya Untuk Bergabung & Aktif Bermain.

    Jangan Tunggu Lagi, Daftar Sekarang Juga Bersama Agen Resmi Zeusbola Di Indonesia

    DAFTAR Judi Slot Deposit Pulsa – Slot Pulsa : http://104.248.148.252/.

    Hubungi Contact Kami Untuk Informasi Lebih Lanjut :

    Contact Person Us :
    Link : Www.zeusbola.win
    Whatsapp : 0813 3355 5996
    SMS : 0813 3355 5996


    Link Alternatif ZEUSBOLA :
    https://medium.com/@marketingzeusbola/judi-deposit-pulsa-slot-online-slot-pulsa-5f730916ecd1

    http://134.209.98.69/judi-deposit-pulsa-slot-online-slot-pulsa/

    Daftar Judi Online Deposit LinkAja Tcash
    http://134.209.98.69/daftar-judi-online-deposit-via-linkaja-tcash/
    Daftar Slot Deposit LinkAja — Daftar Slot LinkAja



    Poker Pulsa
    Judi Poker Pulsa
    Slot Pulsa
    Judi Slot Pulsa

    ReplyDelete
  7. Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

    Ikuti Promo Menarik Setiap Bulannya dari Donaco Poker...Dapatkan Bonus Chip Setiap Hari....

    Gunakan OVO pay dan PULSA untuk memudahkan dan mempercepat proses deposit anda!!

    Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete
  8. Donaco Poker Sebagai Situs Agen Poker Online Uang Asli Yang Menyediakan Transaksi Dari Bank Bca, Bni, Bri, Mandiri dan Danamon Memberikan Minimal Deposit Yang Sangat Murah Serta Menyediakan Hadiah Jackpot Setiap Harinya Dan Bisa Bermain Dengan Para Player Dari Seluruh Kota Yang Ada Di Indonesia.

    Waktu Yang Relatif Singkat Dalam Semua Proses Transaksi Akan Semakin Membuat Para Member Betah Dan Puas.

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete
  9. Akhir-akhir ini banyak para pemain judi online yang mulai berpindah jenis permainan ke judi online capsa. Hal ini bukan tanpa ada alasan apabila dilihat dari keuntungan serta sistem capsa susun online yang ditawarkan. Dapat terlihat dari semakin banyaknya situs situs yang ada serta menjanjikan layanan yang premium. Keuntungan lain seperti bonus bonus menjadi tawaran yang menggiurkan para penggila capsa susun.

    Bonus Freechip Pokerayam :
    > Bonus New Member 10%
    > Bonus Deposit Harian 5%
    > Bonus Rake Back Mingguan

    * Capsa Susun Online Android
    * Kontak PokerAyam
    * Link Alternatif Pokerayam

    HUBUNGI KAMI:
    http://165.22.51.220/
    WA : 0812-2222-1680
    LINE : POKERAYAM

    ReplyDelete
  10. Judi BandarQ Online Via Dana disebutkan sebagai salah satu permainan kartu yang sangat menarik untuk dimainkan. Bahkan permainan ini menjadi incaran para bettor yang tersedia di Pokervita. Dengan menggunakan aplikasi dana anda dapat melakukan daftar dan transaksi via dana bersama Pokervita. Tunggu apalagi, jangan mau ketinggilaan menikmati keseruan dan merasakan sensasi jdui bandarq online.

    Menyediakan Transaksi Deposit & Withdraw Yang Lengkap, Seperti :
    - Transfer Bank ( Semua Jenis Rekening Bank di Indonesia )
    - Ovo
    - Gopay
    - Dana
    - Linkaja
    - Pulsa

    9 Games Dalam 1 Akun
    * ADU Q
    * BANDAR POKER
    * BANDAR Q
    * CAPSA SUSUN
    * DOMINO 99
    * POKER ONLINE
    * SAKONG
    * BANDAR 66
    * PERANG BACCARAT (NEW)

    Texas Poker
    Judi Poker
    Sakong Online

    Judi BandarQ Online Via Dana Terbaik
    Agen Judi QQ Online Deposit Pulsa

    Kontak Pokervita
    Livechat Pokervita
    WA: 08122222996
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete
  11. Bosan dengan permainan poker online? Ingin mencoba sensasi baru yang mudah dimainkan dan mudah dimainkan? Hayuk gabung bersama POKERVITA - POKER ONLINE | BANDAR POKER | JUDI POKER | AGEN POKER terpercaya di Indonesia menerima deposit via pulsa.

    Promo bonus besar-besaran Pokervita
    * Promo Harian
    * Promo Mingguan
    * Promo Bulanan

    9 Games Dalam 1 Akun
    * ADU Q
    * BANDAR POKER
    * BANDAR Q
    * CAPSA SUSUN
    * DOMINO 99
    * POKER ONLINE
    * SAKONG
    * BANDAR 66
    * PERANG BACCARAT (NEW)

    Judi Poker Online
    Texas Holdem Poker
    Bandar Sakong Online

    BACA JUGA :
    Dominoqq Pulsa Pada Server PKV Games Pokervita
    Alasan Dana Deposit Di Situs Bandarq Online Lama Diproses
    Apk Pkv Pulsa Termudah dan Terbaik

    Kontak Pokervita
    Livechat Pokervita
    WA: 08122222996
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete
  12. Rasakan Permainan Slot Yang Beda Banget
    Slot terkenal Hadirkan Permainan Slot Dengan Jackpot dan Kemenangan Yang Tinggi...
    Ratusan Slot Bisa Anda Mainkan Disini...

    Dapatkan Bonus Deposit Untuk Slot 10% dan Rollingan 0.5% Setiap Hari...
    Bonus Referral Dengan Sistem Downline Berlaku Seumur Hidup..!!

    Jangan Lewatkan Kesempatan Ini...

    info
    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244

    ReplyDelete
  13. Winning303

    Tersedia Berbagai Jenis Permainan Menarik :
    Sports
    Slot
    Sabung ayam
    Live casino

    Link Terbaru kami : www.winning303.pw

    ReplyDelete
  14. Winning303
    Memberikan Permainan Poker Paling Seru dengan Tingkat Kemenangan yang tinggi... Yakin anda susah menang??? coba saja di winning303.. Kemenangan tidak akan jauh dari semangat anda!!

    Raih Jackpot Spesial yang bisa anda dapatkan...dengan modal kecil dapatkan bonus BESAR...
    Hanya di Winning303...

    Winning303 juga menyediakan permainan lain dengan 1 ID...
    1. Sportsbook
    2. Live Casino
    3. Slot Online
    4. Lottery/Togel
    5. Sabung Ayam

    Ayo Langsung bergabung dengan kami...
    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA:+6287785425244

    ReplyDelete
  15. Winning303

    Winning303 juga menyediakan permainan lain dengan 1 ID... LIVECHAT : Klik >>>>>>> WINNING303
    1. Sportsbook
    2. Live Casino
    3. Slot Online
    4. Lottery/Togel
    5. Sabung Ayam

    Memberikan Permainan Poker Paling Seru dengan Tingkat Kemenangan yang tinggi...

    Link terbaru kami : www.winning303.pw

    ReplyDelete
  16. Winning303

    PENAWARAN PROMOSI:
    Promo Deposit Pulsa Tanpa Potongan Via TELKOMSEL / XL / AXIS


    Winning303 juga menyediakan permainan lain dengan 1 ID...
    1. Sportsbook
    2. Live Casino
    3. Slot Online
    4. Sabung Ayam
    5. Poker IG

    Silahkan Klik ID Gratis Sabung Ayam

    • Bonus new member 20%
    • Bonus Next Deposit 10%
    • Bonus rollingan poker sampai 0,7%
    • Bonus referral sampai SEUMUR HIDUP
    • Bonus Cashback 5-10 %
    • Bonus Menang 7x sabung ayam sv388

    Ayo Langsung bergabung dengan kami...
    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA:+6287785425244

    ReplyDelete
  17. ZeusBola - Situs Judi Deposit Pulsa
    Cukup Memakai 1 User ID Sudah Bisa Main Semua Game
    Dapatkan Bonus New Member 15%
    Bisa Daftar Dengan Akun E-money
    Pendaftaran : http://zeusbola.co

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    TELEGRAM : +62 81333555996

    DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN

    ReplyDelete
  18. ZeusBola - Bandar Sabung Ayam Online Taji
    Menerima Deposit via Pulsa dan E-money
    (OVO, DANA, LINKAJA, GOPAY dan JENIUS)
    Dapatkan Bonus 7x Win Beruntun Hingga 5jt
    Pendaftaran : http://zeusbola.asia

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 0822 7710 4607

    Jadwal S128 Sabung Ayam Online 3 Agustus 2020

    ReplyDelete
  19. Sedang mencari bandar sabung ayam deposit pulsa terpercaya? Sudah banyak di PHP di bandar abal-abalan? Yuk mari ikut dan gabung bersama Museumayam bandar sabung ayam terpercaya dan ternama di Indonesia. Minimal deposit via pulsa hanya 25 ribu dan proses super cepat hanya kurang dari 1 menit !

    Menyedikan Juga Berbagai Permainan Terpopuler Lainnya Seperti Taruhan Sepak Bola, Live Casino, Poker, Bola Tangkas, Togel SGP,HK,SDY, Tembak Ikan Online, Slot Games, Dan Masih Banyak Lainnya. Proses Cepat Berapapun Kami Bayar Terpercaya

    Menyediakan berbagai layahnan deposit terlengkap
    * Semua Bank Lokal Indonesia
    * Pulsa
    * OVO
    * Gopay
    * Dana
    * Linkaja

    PROMO MUSEUMAYAM SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA !
    * BONUS 10% KHUSUS MEMBER BARU SABUNG AYAM ONLINE
    * BONUS WIN BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
    * BONUS 7x LOSE BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
    * BONUS 5% DEPOSIT SETIAP HARI SABUNG AYAM ONLINE
    * BONUS CASHBACK SABUNG AYAM ONLINE UP TO 10%
    * BONUS REFERAL PERMAINAN SABUNG AYAM ONLINE 5%

    Contact Resmi MuseumAyam
    WA : +6282267932581
    LINE : museumpoker
    Telegram : +6282267932581

    Bandar Togel Online
    Museumbola Slot Habanero
    Sabung Ayam s128
    daftar nomor togel
    Museum Poker
    Poker Online Pulsa
    agen togel pulsa
    Bandar togel pulsa
    togel online pulsa

    ReplyDelete
  20. Pernahkah merasa tertipu oleh agen yang sangat anda percayai?? yang menawarkan berbagai bonus dan kata-kata manis?? dan akhir yang anda dapatkan adalah kecewa??

    Saatnya Tinggalkan itu semua.. Kami hadir untuk mengembalikan semangat bermain anda..dapatkan pelayanan memuaskan yang nyaman dan tidak ribet..

    Dapatkan Proses Transaksi Deposit & Withdraw Yang Cepat dan Tidak Ribet..Bonus yang PASTI..
    Kami Tidak Takut Anda Menang...Kami Segan Jika Anda Kecewa...

    Winning303 Agen betting online yang sudah berpengalaman dan profesional..Hadirkan Permainan Lengkap dan Pelayanan Ramah serta Profesional yang membuat anda tidak akan berpaling lagi..

    Cukup 1 ID saja dan tidak perlu ribet ganti user id untuk bermain:
    -Sports
    -Poker
    -Live Casino
    -Slots
    -Lotere/Togel
    -Sabung Ayam'

    Winning 303 Banjir Hadiah Yukz gabung bersama kami dan Dapatkan Langsung

    Bonus New Member Slot 15%
    Bonus New Member Poker 10%
    Bonus New Member Sabung Ayam 10%
    Bonus New Member Sportsbook & Live Casino 20%
    Bonus Deposit 10% Setiap Hari
    Bonus Deposit 10% Slot Setiap Hari
    Bonus Deposit Sabung Ayam 5%
    Bonus Cashback 5-10%
    Bonus 100% 7x Kemenangan Beruntun Sabung Ayam
    Diskon Togel Hingga 65%
    Bonus Rollingan Slot 1%
    Bonus Rollingan Poker dan Live Casino 0.5%

    Yang Lain Sudah Bergabung...Sekarang Giliran Anda....

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    ReplyDelete
  21. link slot deposit pulsa 5000 tanpa potongan ZEUSBOLA Agen Judi Online Deposit Pulsa 10rb Tanpa Potongan

    Situs Bandar Judi Online Terlengkap, Teraman & Terpercaya 2020
    Menerima Deposit Pulsa Tanpa Potongan, Ovo, Gopay, Dana, Linkaja, Jenius & All Bank Indonesia
    Nikmati Seluruh Kemudahan Bertransaksi Bersama Zeusbola

    == JUDI ONLINE DEPOSIT VIA PULSA TANPA POTONGAN DI ZEUSBOLA ==

    Minimal Deposit Pulsa : Rp.10.000,-
    Minimal Deposit Bank & E-Money : Rp.25.000,-

    Zeusbola Menyediakan 1 Akun Untuk Seluruh Taruhan Yang Tersedia Seperti : TARUHAN BOLA SBOBET UBOBET CMD | LIVE CASINO | SLOT PULSA | IDNPOKER | IDNLIVE

    Ketahui Cara Mudah Menang Slot Pulsa Online Disini.

    == DAFTAR DISINI ==

    Hubungi Kami Melalui :

    CS Whatsapp I : (+62) 822 7710 4607
    CS Whatsapp II: (+62) 831 7602 1706
    Telegram : (+62) 813 3355 5996 ( @zeusbola )
    Line : zeusbola
    Link Alternatif : https://zeus303.com/

    http://134.209.98.69/judi-slot-cq9-pulsa-10rb-tanpa-potongan/

    ReplyDelete
  22. Permainan Poker Paling Seru Bersama Winning303...
    Menghadirkan IG poker & IDN poker ....

    Dengan 1 User ID, Sudah Dapat Bermain 8 Games Kartu Populer :
    1. Texas Poker
    2. Omaha Poker
    3. Domino QQ
    4. Ceme Keliling
    5. Bandar Ceme
    6. Capsa Susun
    7. Bandar Capsa
    8. BIG 2

    Bonus New Member Slot 15%
    Bonus New Member Poker 10%
    Bonus New Member Sabung Ayam 10%
    Bonus New Member Sportsbook & Live Casino 20%
    Bonus Deposit 10% Setiap Hari
    Bonus Deposit 10% Slot Setiap Hari
    Bonus Deposit Sabung Ayam 5%
    Bonus Cashback 5-10%
    Bonus 100% 7x Kemenangan Beruntun Sabung Ayam
    Diskon Togel Hingga 65%
    Bonus Rollingan Slot 1%
    Bonus Rollingan Poker dan Live Casino 0.5%

    Tunggu Apa Lagi, Ayok Segera Daftarkan Diri Anda Bersama Kami Di Winning303
    Dapatkan juga berbagai macam Bonus menarik dalam bermain Poker bersama kami.

    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :
    - WA : +6287785425244

    ReplyDelete
  23. Museumpoker situs IDN Poker terbaik Indonesia deposit termurah hadir memberikan layanan taruhan permainan online hingga 9 jenis permainan. Rating kemenangan tertinggi tanpa adanya robot serta admin.

    9 Permainan Dalam 1 Akun
    * Poker
    * DominoQQ
    * Bandar Ceme
    * Ceme Keliling
    * Capsa Susun
    * Pot Limit Super10
    * Omaha
    * Blackjack
    * Superbull

    Promo Terbaru MuseumPoker
    - Bonus Deposit Harian
    - Deposit Via Pulsa Telkomsel & XL / Axis
    - Bonus Deposit New Member 20%
    - Bonus Mingguan 0.5%
    - Bonus Jackpot

    Daftar Poker Online

    Kontak Resmi
    WA : +6282267932581
    LINE : museumpoker
    Telegram : +6282267932581

    Agen IDN Poker Online Terpercaya Indonesia

    Situs Poker Online Deposit OVO

    ReplyDelete
  24. SITUS SLOT & SABUNG AYAM ONLINE 2021 PROMO DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN !!

    Bandar Togel Terpercaya
    SITUS TOGEL TERBAIK
    AGEN TOGEL TERBAIK 2021
    Bandar Togel Indonesia
    Situs Agen Togel Terbaik
    SITUS TOGEL DEPOSIT PULSA

    Bingung memilih agen online terpercaya??
    Gabung sekarang di MBO128 AGEN online terpercaya
    BONUS NEW MEMBER 15%
    DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN !!

    Yuk Buruan Gabung Sekarang Di MBO128 Situs Slot Online Terpercaya 2021
    Banyak Permainan yang Mudah Menang loh..

    Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
    DAFTAR TOGEL ONLINE

    Minimal DEPOSIT Rp.25.000
    Minimal TARIK DANA Rp.50.000

    KONTAK :
    WhastApp: 0852-2255-5128

    ReplyDelete
  25. Museumpoker situs IDN Poker terbaik Indonesia deposit termurah hadir memberikan layanan taruhan permainan online hingga 11 jenis permainan. Rating kemenangan tertinggi tanpa adanya robot serta admin.

    11 Permainan Dalam 1 Akun
    * Poker
    * DominoQQ
    * Bandar Ceme
    * Ceme Keliling
    * Capsa Susun
    * Super10
    * Omaha
    * Blackjack
    * Superbull
    * Capsa Susun (New Versi)
    * QQ Spirit

    Promo Terbaru MuseumPoker
    - Bonus Deposit Harian
    - Deposit Via Pulsa Telkomsel & XL / Axis
    - Bonus Deposit New Member 20%
    - Bonus Mingguan 0.5%
    - Bonus Jackpot

    Daftar Poker Online

    Kontak Resmi
    WA : +6282267932581
    LINE : museumpoker
    Telegram : +6282267932581

    Poker Online Pulsa XL

    situs poker online terpercaya

    ReplyDelete
  26. CLUB388CASH SLOT ONLINE INDONESIA TERBARU 2021

    CLUB388CASH adalah situs judi slot online terpercaya 2021 yang sudah sangat diminati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

    Join bersama kami sekarang juga di CLUB388CASH
    Bonus New Member 10%
    Bonus Harian 5%

    Yuk Buruan Join Sekarang Bersama Kami Di CLUB388CASH Situs Judi Slot Online Indonesia Terpercaya 2021
    Banyak Permainan yang Mudah Mendapatkan JACKPOT!

    Dengan jumlah deposit yang terjangkau sudah bisa memainkan semua permainan yang tersedia.
    Minimal Deposit Rp.10.000,-
    Minimal Withdraw Rp.50.000.-

    Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
    DAFTAR JUDI SLOT ONLINE

    KONTAK :
    WhastApp: 0819-1005-3031

    Judi Slot Online Club388
    Poker Online
    Situs Poker Online
    Situs Poker Deposit Pulsa

    ReplyDelete
  27. ZeusBola - Situs Judi Online Terpercaya Di Indonesia
    Menerima Deposit Via Pulsa Tanpa Potongan, Ovo, Gopay, Dana, Linkaja

    Daftar Slot Ovo Tanpa Rekening - ZeusBola
    Link Alternatif Zeusbola
    Slot Pulsa Tanpa Potongan - Zeusbola
    Zeusbola Slot Pulsa Tanpa Potongan 2021
    Slot Pulsa 303
    ZeusBola - Bandar Judi Slot Deposit Pakai Ovo

    Contact Person us:
    Whatsapp : +6282277104607
    CS Online 24Jam
    Daftar Zeusbola Akun VVIP

    Semua Pemain Berkesempatan Menang BESAR dengan MODAL KECIL !!!!

    ReplyDelete
  28. NIKMATI KEMENANGAN ANDA DISITUS SLOT ONLINE TERPERCAYA WINNING303

    BERAPAPUN KEMENANGAN ANDA PASTI DIBAYAR LUNAS. DAFTAR SKRNG DAN NIKMATI KEMENANGAN ANDA SKRNG JUGA

    DAFTAR VIA E-MONEY ==>> OVO, DANA, LINKAJA, JENIUS, GOPAY, SAKUKU

    DAFTAR VIA BANK ==>> BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON, BPD, BTPN & Lainnya

    Untuk info lebih lanjut bisa hubungi kami di :
    Whatsapp : 0877-8542-5244

    ReplyDelete
  29. BOLAVITA Agent sabung ayam ternama dengan bonus WINSTREAK terbanyak setiap harinya

    Mari tunggu apalagi kawan join GRATIS

    Info hub
    WA:0812 2222 995

    ReplyDelete
  30. Promo Bonus Pulsa Tanpa Potongan !! ZEUSBOLA SOLUSINYA!!!

    Menyediakan Permainan SLOT Terbaik Yang Memberikan kemenangan Yang Lebih Tinggi
    Kami Juga menyediakan Banyak Permaianan Hanya Dengan 1 ID
    Deposit Pulsa Dari 10RB
    Buruan Join Dan Rasakan Kemenangannya
    ☎️ Whatsapp : +62 822-7710-4607
    ☎️ Link Whatsapp : https://zeusbo.la/whatsapp

    ReplyDelete
  31. Result Togel Hari ini


    Winning303

    PENAWARAN PROMOSI:
    Promo Deposit Pulsa Tanpa Potongan Via TELKOMSEL / XL / AXIS

    Ayo Langsung bergabung dengan kami...
    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    Website : winning-303,com (ganti koma jadi titik)
    WA:+6287785425244

    Anda Kecewa Beritahu Kami, Anda Puas Beritahu Teman

    ReplyDelete
  32. Untuk yg suka bermain sabung ayam dsni tempat ny
    new member 10% lansung di berikan tanpa syarat dan ribet

    proses depo wd secepat kilat ^^

    tunggu apa lagi silahkn registrasi dan bukti kan sendiri
    New member 10%
    Silahkan hub : WA : +6281297392623

    ReplyDelete
  33. Zeusbola adalah situs bandar terpercaya dan terpopuler di asia hanya dengan deposit 25.000 kalian sudah bisa bermain semua games seperti : sportsbook, slot, poker, casino, tembak ikan dll

    Bisa Deposit dengan VIA PULSA / OVO / GOPAY / LINKAJA / DANA.

    Deposit & Withdraw tidak sulit dan sangat cepat.

    ♦♦BERAPAPUN KEMENANGAN ANDA AKAN DIBAYAR TUNTAS♦♦

    Untuk Info Selanjutnya:
    whatsapp : +6282277104607

    ReplyDelete
  34. Gabung bersama kami di situs Bandar online terbaik BOLAVITA, dengan minimal deposit Rp 50.000 dan withdraw bisa puluhan juta rupiah.

    CLAIM BONUS ANDA SETIAP MINGGUNYA DI BOLAVITA :
    BONUS ROLLINGAN 0.5%
    BONUS REFERRAL UP TO 10%
    BONUS CASHBACK 10%

    PROSES TRANSAKSI DEPO DAN WD PASTINYA CEPAT DAN AMAN!!

    MENERIMA DEPOSIT DARI SELURUH BANK TERNAMA DI INDONESIA, E-WALLET & PULSA TANPA POT RATE !!
    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR BOLAVITA

    ReplyDelete

 
Kumpulan Olahraga © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top