Iklan Kumpulan Olahraga

Ketentuan Pemberian Point (Skor) dalam Olahraga Basket

Ketentuan Pemberian Point (Skor) dalam Olahraga Basket |Kumpulan-Olahraga|  ~ Olahraga Basket merupakan salah satu jenis olahraga bola besar yang saat ini banyak sekali dimainkan oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat Indonesia, Olahraga Bola Basket ini dimainkan oleh 5 Oreang setiap tim/regu nya, olahraga ini adalah olahraga yang mengandalkan akurasi lemparan bola, karena tim akan dinyatakan sebagai pemenang apabila tim tersebut dapat memasukan lebih banyak bola untuk mendapatkan Point.

Akan tetapi kebanyakan orang belum mengetahui Ketentuan Pemberian Point (skor) dalam olahraga basket ini, pada olahraga basket ini terdapat 3 macam ketentuan pemberian Point yang didasarkan pada dimana tempat pemain tersebut melakukan lemparan, semakin jauh pemain melakukan lemparan ke dalam ring maka akan semakin besar juga point yang di dapat tapi paling besar cuma tiga point ya....hehe..




Pada artikel Kumpulan Olahraga sebelumnya kami telah mengulas tentang Peraturan Olahraga Basket, pada kesempatan kali ini kami akan sedikit memberikan pengetahuan tentang Sistem ketentuan pemberian Point (Skor) dalam olahraga basket, karena pada Olahraga Basket ini terdapat tiga macam Ketentuan Pemberian Point dalam olahraga basket, untuk lebih jelasnya mari kita lihat dibawah ini.

1. Ketentuan Pemberian Point (Skor) dalam Olahraga Basket ~ Lemparan 1 Point

Ketentuan Pemberian 1 Point ini diberikan apabila pemain melakukan Lemparan atau Shooting melalui titik Finalti, biasanya finalti ini diberikan 2 kali pad setiap terjadi pelanggaran.

2. Ketentuan Pemberian Point (Skor) dalam Olahraga Basket ~ Lemparan 2 Point.

Lemparan akan mendapatkan Point 2 apabila :
  1. Tembakan masuk ke ring dari tembakan hasil Lay Up dalam garis Penalti (2 Point Field goal Area)
  2. Pemain Tidak sengaja memasukan bola kedalam ring sendiri.
  3. Setelah bola menyentuh ring basket pada lemparan bebas terakhir dan disentuh dengan benar oleh pemain penyerang atau pemain bertahan.
  4. Apabila bola yang masuk kedalam ring dari hasil lemparan dari luar  daerah penalti (3 Point Field Goal Area).
3. Ketentuan Pemberian Point (Skor) dalam Olahraga Basket ~ Lemparan 3 Point 

Untuk mendapatkan point yang istimewa yaitu 3 point sekaligus pemain harus melakukan tembakan atau lemparan dari luar garis penalti.

Demikian lah pembahasan tentang Ketentuan Pemberian Point (Skor) dalam Olahraga Basket, semoga dengan artikel ini sobat bisa menjadi pemain Bola basket Profesional dan berprestasi Aaminnn...


Artikel Terkait Bola Basket :


 





Ketentuan Pemberian Point (Skor) dalam Olahraga Basket

Ketentuan Pemberian Point (Skor) dalam Olahraga Basket Ketentuan Pemberian Point (Skor) dalam Olahraga Basket | Kumpulan-Olahraga|   ~ O...

Read more »

1 komentar:

 
Kumpulan Olahraga © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top