Iklan Kumpulan Olahraga

Sejarah Olahraga Tinju (Boxing)

Sejarah Olahraga Tinju ---- Tinju merupakan salahsatu Olahraga beladiri yang sangat mengandalkan kekuatan tangan, Olahraga Tinju ini merupakan olahraga yang sangat keras karena Tinju ini sesuai dengan namanya yaitu dilakukan dengan saling memukul (meninju), Olahraga Tinju saat ini sudah termasuk kedalam salahsatu Olahraga Profesional. Pertandingan Tinju ini dilakukan Satu lawan satu, dengan tujuan untuk mendaratkan pukulan pada bagian badan lawan untuk mendapatkan Point atau bahkan untuk merobohkan lawan. Apabila salah seorang Petinju mendaratkan Pukulan ke bagian tubuh lawannya hingga lawan tersebut Jatuh dan tidak dapat melanjutkan pertandingan maka pemain yang melakukan pukulan tersebut dinyatakan sebagai pemenang dengan hasil KO (Knock Out), sedangkan apabila pemain yang bertanding di atas ring tersebut tidak ada yang roboh (KO) maka hasil pertandingan Tinju akan dihitung berdasarkan Point atau keberhasilan mendaratkan pukulan pada tubuh lawan nya.
Sebelum kita melangkah lebih jauh pada Peraturan dan Teknik Olahraga Tinju ini alangkah baiknya bila kita mengenal (mengulas) sedikit tentang sejara olahraga Tinju ini.


Sarung Tinju

Sejarah Olaharaga Tinju ---- Pertandingan Tinju ini pertama di pertandingkan oleh bangsa Yunani, Mesir, dan Romawi, dalam sejarah pada tahun 450 M  terlahir seorang petinju legendaris yang bernama Theagenes yang berasal dari Thaos Yunani, Theagenes ini merupakan petinju terkuat dengan rekor bertanding sebanyak 1406 kali pertandingan, pertandingan tinju pada saat itu sangatlah berbeda dengan pertandingan Tinju yang ada saat ini, menurut sejarah tinju pada masa itu mengenakan besi sebagai bungkus Tinju sehingga banyak sekali petarung yang menemui kematian setelah bertinju.

Sejarah Olahraga Tinju ---- Seiring dengan perkembangan Zaman dan juga banyak nya korban yang meninggal akibat pertandingan Tinju ini, mulai diadakan penyempurnaan sarung tinju yang lebih aman oleh seorang berkebangsaan Inggris bernama James Ping kemudian peraturan dan sarung Tinju tersebut yang semula menggunakan Besi sebagai sarung tangan kemudian dirubah menjadi menggunakan bahan yang lebih lunak, yang kemudian diperkenalkan secara resmi pada tanggal 10 Agustus 1973. 
Demikian Sejarah singkat Tentang Sejarah Olahraga Tinju, semoga bermanfaat. terimakasih.

Kunjungi Juga :



1. Sejarah Olahraga Tinju
2. Peraturan Tinju
3. Teknik Pertandingan Tinju 
 




Sejarah Olahraga Tinju (Boxing)

Sejarah Olahraga Tinju (Boxing) Sejarah Olahraga Tinju ---- Tinju merupakan salahsatu Olahraga beladiri yang sangat mengandalkan kekuat...

Read more »

1 komentar:

  1. agen sabung ayam online terbaik indonesia 2019

    http://bolavita.ultimatefreehost.in/cara-pulihkan-ayam-bangkok-aduan-sakit-goham

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete

 
Kumpulan Olahraga © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top